cara menginstal windows 7 plus gambarnya

Kali ini jusu share akan mensharing tentang cara menginstal windows 7 dengan gambarnya supayakamu tidak bingung nantinya. Oke lah , tanpa berlama-lama kita langsung saja mulai ritualnya.. Cara instal windows 7 lengkap dengan gambar adalah sebagai berikut ini (pastikan kamu mengikutinya langkah demi langkah)
1. Pastikan dari BIOS booting komputerkamu di setting untuk DVD yaa.. biar kebaca nanti DVD nya
2. Masukkan DVD windows 7 intallernya.
3. Tekan sembarang aja tombol saat muncul boot from CD or DVD
4. Kamu akan melihat gambar seperti dibawah ini

5. Pilihlah Indonesian pada Language, time, currency, and location

6. Tekan tombol install
7. Tunggulah beberapa saat proses ini

8. Centang pada I accept the license terms sebagai persetujuan penggunaan windows 7 kemudian klik next
9. Pilih saja custom (advanced) untuk memilih di drive mana windows 7 akan di install

10. Kamu bisa mengatur drive sekaligus partisi pada step ini, saya sarankan bagilah hardisk Anda minimal 2 drive, satu untuk drive untuk windows 7 (C) dan satu drive untuk data (D) dengan memilih drive option, atau langsung saja tekan next dengan asumsi Anda akan mempartisi hardisk setelah instalasi windows 7 selesai.

11. Tunggulah proses ini beberapa saat

12. Secara otomatis windows akan restart

13. Setelah restart akan muncul gambar berikut ini
14. Tunggulah proses Setting up the services hanya beberapa saat saja
15. Instalasi akan dilanjutkan secara otomatis
16. Masukkan Nama User dan Nama Komputer sesuka kamu
17. Jika perlu password ketikkan passtwordnya 2 kali atau kosongkan saja jika kamu tidak ingin mempassword usernya
18. Masukkan product key serial number windows 7 Anda atau anda bisa menggunakan loader.
19. Pilihlah level proteksi keamanan dari Microsoft
20. Atur Zona waktu Anda (untuk Indonesia +7 dari GMT)
21. Selamat, windows 7 Anda sudah bisa di gunakan..
Demikianlah Tips Trik tentang Cara Install Windows 7 Lengkap dengan Gambar. Semoga Bermanfaat.. ^^
Posted on
10 Maret 2012
Tagged
Uncategorized
Komentar
Tidak ada Komentar
Pengertian Jaringan Komputer

Pengertian Jaringan Komputer untuk tiap orang itu berbeda. Ada yang mengatakan bahwa Pengertian Jaringan Komputer adalah sekumpulan komputer yang saling terhubung sehingga membentuk suatu sistem, ada juga yang mengatakan bahwa Pengertian Jaringan Komputer adalah komputer-komputer yang bisa saling terhubung satu sama lain dan dapat saling berbagi satu sama lain. Mungkin anda memiliki Pengertian Jaringan Komputer dengan versi anda sendiri. Tapi dari semua sumber yang ada tentang Pengertian Jaringan Komputer, tentu kita dapat mengambil suatu kesimpulan tentang Pengertian Jaringan Komputer

gambar: contoh jaringan komputer

Menurut sumber yang saya dapatkan dari Wikipedia bahwa Pengertian Jaringan Komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer, software, dan perangkat yang lainnya yang bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang sama.

Selanjutnya sumber yang saya dapatkan dari buku Cisco Networking First Step karya Wendell Odom bahwa Pengertian Jaringan Komputer adalah kombinasi dari hardware, software, dan pengkabelan (cabling), yang secara bersama-sama memungkinkan berbagai peranti komputasi untuk berkomunikasi satu sama lain.

Dari sumber-sumber yang saya dapatkan diatas, dapat saya simpulkan bahwa Pengertian Jaringan Komputer adalah seperangkat alat komputasi dan berbagai perangkat jaringan beserta software-nya yang saling berhubungan satu sama lain kemudian membentuk suatu sistem dan dengan tujuan yang sama. Tujuan-tujuan tersebut seperti suatu Jaringan Komputer yang dibuat untuk berbagi pakai file-file yang ada pada Jaringan Komputer tersebut, dengan mentransmisikan data menggunakan media kabel maupun nirkabel(wireless).

gambar: jaringan nirkabel

Tentu dari kesimpulan saya diatas, mungkin masih terasa kurang menurut anda. Intinya, Pengertian Jaringan Komputer adalah berbagai perangkat komputer yang saling dihubungkan satu sama lain agar dapat saling berkomunikasi. Karena alat-alat elektronik atau komputer tentu saja memiliki bahasa tersendiri agar mereka bisa saling terhubung dan berkomunikasi satu sama lain, yaitu menggunakan sinyal-sinyal listrik yang ditransmisikan lewat kabel ataupun nirkabel(tanpa kabel atau wireless). Pada sistem bilangan, sinyal-sinyal listrik ini merupakan bilangan biner atau binary digit (yaitu merupakan kombinasi angka 1 dan 0).

Contoh-contoh dari pengembangan suatu Jaringan Komputer adalah terciptanya suatu Jenis-jenis Jaringan, Tipe Jaringan, Topologi Jaringan.

Jenis-Jenis Jaringan
Jenis-jenis jaringan menurut letak geografisnya, dibagi menjadi 4, yaitu :

Local Area Network (LAN)
Metropolitan Area Network (MAN)
Wide Area Network (WAN)
Internet

gambar: Jaringan Internet

Tipe Jaringan
Terdapat 2 tipe jaringan yang umum digunakan, yaitu Client-Server dan Peer-to-Peer.

Client-Server
Client-Server merupakan tipe jaringan yang menggunakan sebuah komputer sebagai server atau pelayan dan komputer yang lainnya sebagai client atau yang ingin dilayani.

gambar: clint-server
Peer-to-Peer
Peer-to-Peer merupakan tipe jaringan yang server-nya bisa menjadi komputer workstation (non-dedicated server). Pada jaringan ini, tiap komputer dan perangkat jaringan lainnya terhubung langsung ke tiap-tiap komputer yang terhubung pada Jaringan Komputer.

Topologi Jaringan
Topologi jaringan adalah cara untuk menghubungkan perangkat-perangkat jaringan untuk membentuk suatu sistem jaringan tertentu. Contoh dari topologi jaringan adalah :
Topologi Bus
Topologi Star
Topologi Ring
Topologi Mesh
Topologi Tree

gambar : topologi star

Untuk pembahasan yang lebih mendetail dari Pengertian Jaringan diatas, akan saya bahas pada artikel saya selanjutnya, atau anda bisa men-download presentasi yang berisi pembahasan mengenai Pengertian Jaringan Komputer lebih mendalam.
Silahkan klik disini untuk memulai download file tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s