Cara Instalasi Packet Tracer di Ubuntu

 

Packet Tracer

Packet Tracer adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Cisco. Dimana software tersebut berfungsi untuk membuat suatu jaringan komputer atau sering disebut dengan computer network. Dalam program ini telah tersedia beberapa komponen–kompenen atau alat–alat yang sering dipakai atau digunakan dalam system network tersebut, Misalkan contoh seperti kabel Lan ( cross over, console, dll ) , HUB, SWITCHES, ROUTER dan lain sebagainya. Sehingga kita dapat dengan mudah membuat sebuah simulasi jaringan computer di dalam PC Anda, simulasi ini berfungsi untuk mengetahui cara kerja pada tiap–tiap alat tersebut dan cara pengiriman sebuah pesan dari komputer 1 ke computer lain dapat di simulasikan juga disini.

 

Aplikasi ini juga tersedia di versi linux nya. Seperti yang ada dalam screenshoot yang saya tampilkan, Aplikasi Packet Tracer berjalan mulus dan lancar di ubuntu (linux) yang sedang saya pakai sekarang. Sebenarnya masih ada kendala sedikit ketika saya menggunakannya, karena font yang sangat tidak jelas / kabur. Tapi bagi saya enjoy asal berjalan di platform linux. :D

Tampilan Packet Tracer

Untuk instalasinya, pastikan Anda sudah mempunyai Master dari Aplikasi ini. Seperti punya saya yang berekstensi .bin. Untuk installasinya bisa seperti berikut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s