ANTENA INDOOR

 

Antena indoor adalah antena yang berfungsi sebagai penerimaan sinyal di dalam ruangan, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau antena indoor ini bisa juga di tempatkan di luar ruangan. Tergantung dari kegunaan dan manfaat dari antena ini. Disini kita membicarakan tentang antena penerimaan sinyal HP, sinyal modem yang kesemuanya itu sama karena memakai provider-provider seperti Indosat, Axis, XL, Telkomsel, Smart, Fren dan sebagainya yang berada di Indonesia.

Jenis antena indoor ini sangat banyak macam-macamnya. Yaitu:

>> Antena Biquad

Antena BiQuad ini memiliki penerimaan sinyal 10-20 Dbi, bentuknya sangat simple dan kecil sehingga antena ini sangat mobile dan terlebih lagi lebih bermanfaat bagi anda yang selalu mobile dalam menjalankan aktivitas atau pekerjaan secara online internet. Antena BiQuad ini akan diproduksi oleh malfinaz.com. Jadi, tunggu saja kehadirannya.

>> Antena Spider

Antena Spider ini memiliki penerimaan sinyal 3-4 Dbi yang mana penggunaan lebih simple, karena bentuknya yang sangat kecil dan hanya memiliki komponen N Connector Female (Socket RG58 Nempel Bodi), kabel Coaxial, tambahan kawat tembaga yang berdiameter 2 mm sebagai receiver gelombang antena setinggi hanya 4 cm. Total kawat tembaga 20 cm dipotong kecil kecil ukuran 4 sm. Yang 4 potongan digunakan seperti kaki kaki, yang satu potong digunakan untuk antena vertikal. Sangat disarankan menggunakan isolator teflon. Antena model spyder ini belum kita uji coba dan belum kita buat sehingga kita belum bisa memastikan apakah antena ini benar-benar bekerja dengan baik atau tidak.

>> Antena Omni Directional Collinear

Antena omni directional collinear ini memiliki gain 10-16 dBi yang menggunakan bahan plat besi persegi dengan ukuran 10×10 cm, N Connector Female (Socket RG58 Nempel Bodi), dan kawat tembaga sepanjang 50 cm dengan diameter 2 mm. Antena ini sama dengan antena mobile yang terdapat di malfinaz.com ini. Dan sudah cukup terbukti ampuh dalam penerimaan sinyal.

>> Antena Parabolic

Antena parabolic ini sudah banyak menjamur di Indonesia yang sebutannya adalah antena wajanbolic. Bahan-bahannya cukup mudah didapatkan yaitu pipa paralon PVC 3″ ukuran 1 meter, Wajan dengan diameter 36cm (lebih besar lebih baik), Aluminium foil yang biasanya dijual di toko stiker atau toko bahan roti, dan N Connector Female (Socket RG58 Nempel Bodi).

>> Antena Kaleng

Antena kaleng ini juga sudah banyak menjamur di Indonesia. Antena ini memiliki gain 10-14Dbi dengan kemiringan pola 60 derajat. Bahan-bahannya yaitu Kaleng dengan ukuran diameter 12.7 cm (lebih besar lebih baik), kabel coaxial high quality, kabel/kawat tembaga diameter 2 mm, N Connector Female (Socket RG58 Nempel Bodi).

Ini hanyalah sebagian kecil dari rangkuman antena indoor yang kita kenal sebagai penerima sinyal baik 2G ataupun 3G. Semoga bermanfaat.

>> Antena Spiral Portable

Antena spiral portable ini juga banyak digunakan di Indonesia, kemampuan penerimaan sebesar 10 dBi mampu menjangkau sinyal 3G di dalam ruangan. Antena ini ada di post product dengan sub kategori 3G antena.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s