Bunyi Beep Terus Menerus

Mungkin anda pernah mengalami bunyi beep panjang berulang-ulang saat komputer pertama kali booting. Hal ini mempunyai arti tersendiri, suara ini dikeluarkan oleh BIOS, dan bertujuan menyatakan keadaan yang saat itu terjadi.

Suara beep panjang dan berlangsung secara terus menerus menandakan adanya masalah pada memory atau RAM.  Hal ini terjadi karena memory tidak dapat di akses untuk penempatan alamat dari lokasi yang dipilih ke jalur alamat. Ada banyak kemungkinan yang menyebabkan memory tidak dapat diakses, yaitu :

  1. Pemasangan memory yang kurang benar.  Sehingga yang perlu dilakukan adalah mengecek kembali pemasangan memory pada slotnya.
  2. Memory yang di gunakan tidak compatible dengan motherboardnya.  Untuk hal ini, silahkan baca kembali buku manual motherboard yang di gunakan.  Setiap motherboard memiliki pasangan memory sendiri-sendiri.  Tidak semua memory bisa digunakan pada setiap motherboard.
  3. Memory mengalami kerusakan.  Coba ganti memory tersebut dengan yang lain, namun tetap memperhatikan kompatibilitas motherboard dengan memory yang di gunakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s