Bagaimana menghubungkan PC ke TV HDMI dengan mudah

Menghubungkan komputer Anda ke jack HDMI pada HDTV Anda memungkinkan Anda untuk menonton konten komputer Anda pada layar, jauh lebih besar tajam. Anda juga dapat menggunakan koneksi broadband internet komputer Anda untuk melihat film streaming yang di televisi layar besar Anda.
Anda harus hati-hati mempertimbangkan alasan Anda untuk mencoba menggunakan HDMI untuk menghubungkan PC Anda ke televisi Anda dalam contoh pertama. Jika semua yang Anda ingin lakukan adalah menggunakan televisi anda sebagai monitor eksternal, Anda akan jauh lebih baik membeli kabel VGA tradisional dan mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Anda akan menghemat banyak sakit kepala yang tidak perlu. Kebanyakan laptop memiliki port VGA (juga disebut D-Sub) dan jika televisi Anda cukup modern untuk memiliki port HDMI, itu akan memiliki port VGA juga. Lihat manual tersebut. Satu-satunya downside adalah bahwa VGA tidak akan mentransfer suara dari PC ke TV Anda, itu akan mentransfer hanya video.

Jika Anda berpikir menggunakan kabel HDMI antara PC dan TV entah bagaimana akan membuat PC Anda High Definition Anda salah. PC Anda akan mendukung High Definition bahkan lebih dari VGA.

Perbedaannya adalah bahwa VGA output analog sedangkan HDMI adalah output digital. Ini berarti sinyal VGA harus dikonversi ke digital oleh TV Anda sebelum dapat ditampilkan. Beberapa TV pandai melakukan hal ini orang lain sementara tidak. Hal ini kadang-kadang dapat menyebabkan kualitas gambar miskin atas VGA. Sebuah alternatif digital untuk VGA DVI. Jika TV atau PC Anda memiliki port DVI adalah mungkin untuk menggunakan kabel DVI-HDMI untuk menghubungkan mereka. Sekali lagi seperti VGA, DVI akan mentransfer hanya video ke TV Anda tidak audio.

Akhirnya, kualitas suara yang ditransfer melalui HDMI adalah lebih baik daripada yang ditransfer melalui kabel audio 3.5mm. Jadi jika Anda memiliki perangkat suara audiophile terhubung ke TV Anda, menggunakan HDMI untuk menonton film dari PC Anda adalah ide yang baik

Periksa komputer Anda, untuk menemukan kabel yang menghubungkan monitor komputer dan PC. Kabel tersambung ke output dari kartu video, yang dapat berupa 15-pin VGA port atau 29-pin port DVI. Jika Anda beruntung, akan ada port kedua langsung di sebelah itu, baik dari varietas DVI atau VGA. Pada PC terbaru ini, Anda bahkan mungkin memiliki port HDMI pada kartu.
 
 

Pilih koneksi untuk output video. Jika PC Anda memiliki port HDMI, Anda dapat dengan mudah menghubungkan kabel HDMI antara komputer dan TV. Jika Anda tidak memiliki port HDMI, Anda akan perlu untuk membuat beberapa kesimpulan. Jika PC Anda hanya memiliki output video tunggal dan tidak akan digunakan hanya dengan televisi, Anda mungkin perlu membeli dalam kartu video baru. Mendapatkan satu dengan baik DVI atau HDMI output, dan menginstalnya di slot gratis, sesuai dengan petunjuk yang disertakan dengan itu. Jika output port yang dipilih adalah DVI, DVI murah untuk kabel HDMI dapat mengkonversi output komputer ke input HDMI yang sesuai untuk televisi Anda. Jika Anda berencana untuk menggunakan output VGA pada kartu tunggal-output atau dual-output untuk mendorong tampilan HDMI, maka perangkat unik akan diminta untuk mengkonversi antara format. Harga converter adalah hampir sama dengan kartu video sederhana, dan video lebih mudah untuk digunakan dengan TV Anda, Anda mungkin ingin hanya memilih kartu video baru.

Pasang kabel HDMI dari TV Anda ke PC Anda. Instal adaptor yang tepat atau converter untuk PC Anda, jika diperlukan. Kecuali PC Anda memiliki output HDMI, kabel juga perlu dihubungkan dari output kartu suara ke kabel video HDMI atau adaptor, karena HDMI membawa sinyal video dan audio.

Reboot PC Anda dan mengkonfigurasi tampilan baru dengan memilih “Control Panel” dari menu Start. Klik dua kali ikon “Display” dan klik “Settings” tab. Panduan untuk TV HDMI Anda akan menampilkan resolusi layar yang tersedia, bersama dengan refresh rate. Mengatur resolusi pada tab “Settings”, kemudian klik tombol “Advanced” untuk mengkonfigurasi refresh rate. Jika Anda menggunakan TV HDMI sebagai monitor kedua, Anda juga harus mengkonfigurasi bagaimana ia digunakan oleh Windows, sesuai dengan petunjuk yang berkaitan dengan kartu video Anda. Kebanyakan kartu memiliki “Clone” atau “Cermin” mode, di mana kedua layar menampilkan konten yang sama. Bergantian, “Desktop diperpanjang” mode akan memungkinkan setiap monitor untuk menjalankan secara individual.

Restart PC Anda untuk menerapkan perubahan, jika diperlukan, dan mempersiapkan untuk bersantai di sofa dan menonton konten PC Anda di TV HDMI layar lebar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s